Searching...
Rabu, 02 Maret 2016

Tumbuh dan berkembang

Sudah mennjadi hukum alam bahwa manusia memliki hal yang lumrah untuk mengalami fase peningkatan agar hidupnya tidak stagnan. Karena hidup akan menjadi lebih indah, namun dengan proses yang tidak seindah yang dibayangkan.

Karena pilihan untuk berkembang adalah sifat dasar manusia yang membutuhkan 2 proses. Yaitu antara faktor alami yang diberi oleh Allah dan faktor kemauan yang muncul dari pribadi manusia itu sendiri. Dan pada akhirnya ada suatu momentum yang akan menyatukan diantara 2 hal tersebut. Karena ketika semuanya sudah dipersiapkan maka Allah juga tidak akan segan-segan untuk memberikan manfaat dari proses perkembangan tadi.

Dan sifat alamiah tumbuh tersebut akan melahirkan pribadi-pribadi yang akan terus meningkatkan kapasitas dirinya, dan juga akan menginspirasi pribadi-pribadi di sekitarnya. Agar tumbuh dan berkembang seperti dirinya. Namun pilihan yang sulit ketika kita hanya menjadi sahabat orang yang hebat. Seolah-olah kita merasa bahwa kehebatan teman kita juga bagain dari kesuksesan kita. Padahal hanya setiap individu yang bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri.

Ketika manusia akan menjadi hebat dengan terus tumbuh dan berkembang, maka alangkah lebih baik jika mengajak kepada lingkungan disekitarnya tertular dengan percepatan yang dilakukannya. Karena masa depan adalah mereka yang melakukan hal terbaik hari ini dan melatih keahliannya hanya dalam fokus atau wilayah yang menjadi spesialisasinya.\

Mungkin sekian sharing agar pribadi penulis dan para pembaca sekalian agar tetap haus terhadap ilmu, dan telah kehilangan letihnya untuk terus belajar agar diri kita tumbuh dan berkembang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komen..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!