Searching...
Kamis, 02 Juni 2016

Mencintai APA yang kita kerjakan



                Mungkin dari judul ini sedikit ribet, tapi kebanyakan termasuk saya sendiri masih dalam proses bertahap untuk bisa mencintai pekerjaan-pekerjaan kita. Dari sekian keahlian yang perlu ditingkatkan adalah ketekunan. Tekun inilah bukti sederhana dari rasa cinta kita terhadap pekerjaan maupun amanah kita.
                Bukan hanya bicara soal untung-rugi tetapi juga keikhlasan yang berbuah totalitas dari setiap amalan kita. Maka menumbuhkan kecintaan terhadap apa yang kita kerjakan, adalah sebuah perjuangan tersendiri terhadap masa depan dan karir kita. Karena Ujian Allah tentu juga akan menguji sesuatu yang menjadi titik terlemah kita.
Termasuk pekerjaan menulis ini, selain menstabilkan emosi. Futur juga yang menyebabkan kita tidak produktif untuk menghasilkan karya. Maka ibarat dalam kubangan lumpur, butuh tekanan ekstra agar bisa keluar darinya. Dan salah satu yang paling nyata adalah rasa cinta tadi.
                Rasa cinta bukanlah sesempit syahwat belaka, yang kebanyakan diartikan oleh remaja pada umumnya. Tapi lebih determinasi untuk melakukan sesuatu, bergairah untuk membuktikan kepada siapa rasa cintanya itu. Tetap semangat menumbuhkan kecintaan dalam pekerjaan kita. Karena pada hakikatnya sebuah proses akan membuat seseorang terprogress.. ENJOY ITT !!

Maaf banget bang, akhir-akhir ini komitmennya mulai ilang.  Dan semoga bisa balik trus ngikutin tantangan abang..

2 komentar:

 
Back to top!