Searching...
Senin, 02 Mei 2016

Sekilas tentang Dunia Islam


Berbicara tentang islam bukan sekedar politik atau isu-isu terorisme semata. Namun juga tentang kondisi sosial umat dan perkembangan islam saat itu sendiri. Dunia islam juga tidak sesempit dunia Arab saja. Di tengah perpecahan yang membuat kita menangis, ada sebuah harapan di tengah fitnah akhir zaman saat ini. Ketika barat sibuk menekan pertumbuhan muslim di timur tengah mereka lupa akan imigran yang menyebarkan islam di negaranya. Mereka lupa bahwa barat mengalami pertumbuhan muslim yang begitu cepat.

Maka dari sekian kasus yang terhangat, kasus suriah adalah ibarat imunosupresive dari sistem barat yang ingin menghancurkan pasukan islam yang muncul di suriah. Karena akan sangat berbahaya jika persatuan muncul dan umat bersatu padu berasal dari sana. Maka serangan #aleppo kemarin cukup bagi kita untuk merenungi bagaimana kesiapan kita menghadapi perlawanan yang semakin nyata ??

Adalah sebuah kesempatan luas yang Allah berikan, dimana kebebasan berdakwah masih sangat longgar di Indonesia. Maka kemenangan islam tidak akan didapat jika bukan mu'min sendiri yang memperjuangkannya. Dari situlah kita percaya, bahwa kebatilan akan lenyap. Dan Allah akan menolong hamba-hambaNya yang memperjuangkan agama ini..

Dan diakhir jangan pernah lupa, bahwa kemenangan akan diberikan kepada orang-orang yang berjuang atas Nama Allah. Dan ketika menangpun seolah-olah hanya Allah yang menjadi penolong dari segala kesulitan yang ada.

1 komentar:

 
Back to top!