Searching...
Senin, 06 Juni 2016

Puasa dan produktivitas




Puasa berasal dari bahasa arab dengan asal kata shiyam yang berati menahan. Maka dari arti tersebut betapa Allah telah memberi jalur taqwa kepada kita dengan mengekang hawa nafsu.  Maka dari hal-hal yang tidak mempengaruhi kepada ketakwaan akan lebih mudah untuk ditahan, sehingga bukankah salah satu dari dampak taqwa adalah dimudahkan dalam urusan-Nya ?
               
                Dan dari penelitian yang pernah saya baca tikus yang diberi makan saat pagi dan petang umurnya jauh lebih panjang, dari pada yang diberi makan kapan saja. Maka bukan kah kita jauh lebih produktif ketika badan kita sehat dan kuat ??

Kemudian dari sisi kerja tubuh tubuh, dari sekian metabolisme yang paling besar atau sekitar 80% dari Metabolisme itu sendiri. Digunakan untuk memproses energi, jadi bukankah lebih efektif jika digunakan untuk pekerjaan yang lebih nampak ??

 Inspirasi dari dampak yang dihasilkan dari proses puasa ini adalah sebuah tantangan yang akan menghasilkan. Mulai dari dampak berupa kejujuran, yang menghasilkan optimisme. Hingga beberapa sifat lain yang akan mendidik kita menjadi pribadi yang luar biasa..



0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!