Searching...
Minggu, 13 Maret 2016

Mudah Saja

Kuasa Allah, untuk membalikkan keadaan dari yang paling awal hingga paling akhir itu mudah saja. Begitu juga Allah membuat kita dari pecundang menjadi seorang pemenang. Seperti yang kita tahu, bahwa setiap kekalahan ada sebabnya dan setiap kemenangan ada tanda-tandanya.

Akan ada suatu momen, dimana kita menjadi sesuatu yang bisa jadi hebat di mata manusia namun tidak berarti sama sekali dimata Allah. Manakah yang kita pilih? tentu semua akan memilih kondisi yang terbalik dengan keadaan diatas. Sayangnya kita masih sering tertipu dengan keadaan yang serba instan. Bahwa kita pun juga menginginkan sesuatu serba cepat, bahkan tanpa mengindahkan sebuah proses.

Maka adalah pembelajaran berharaga jika kita senantiasa waspada, terhadap kekalahan atau kemenangan yang Allah berikan. Karena kondisi itu hakikatnya tergantung bagaimana penilaian di mata Allah. Mudah saja bagi Allah menganggap yang kalah peperangan, karena dicurangi atau lebih memilih jujur. Mudah saja bagi Allah menghapuskan pahala orang-orang yang merasa kemenangan yang Allah berikan lewat pasukannya adalah hasil jerih payahnya, sehingga timbullah kesombongan dan rasa ujub dalam dada.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita dari godaan setan yang terkutuk..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!