Searching...
Rabu, 09 Maret 2016

Generasi copas




Generasi Copas


Di zaman ini semuanya terasa mudah dan cepat. Tapi kadang sesuatu yang instan, membuat kita melewatkan suatu hal yang bernama proses. Salah satunya dalam membuat laporan, kami sebagai mahasiswa ada dilema tersendiri ketika menjadi idealis. Padahal disatu sisi, kita butuh sesuatu yang jauh luar biasa dari sekedar harapan di masa depan. Dan proses ini yang akan mempermudah hidup kita bertahan di masa depan. Agar juga kita bisa semakin kuat untuk menaklukan tantangan-tantangan yang ada.
Walaupun budaya yang membumi dan sulit dirubah, masih ada harapan-harapan yang tumbuh. Masih ada yang menikmati proses bukan sekedar copy-paste dan edit dikit. Masih ada mahasiswa yang menikmati dirinya agar menjadi bagian yang berproses di masa depan. Tentu kita tahu akan ada mereka yang melewati fase-fase kehidupan dengan caranya sendiri. Maka kita akan tahu manakah proses dan sekelumt yang menjadi bagian dari dirinya. Atau sebagian mereka yang hanya menjadikannya sebagai syarat untuk lewat begitu aja.
Sebuah kehebatan adalah mereka yang menumbuhkan jiwa-jiwa kepahlawanan yang hadir didalam dirinya. Maka akan tumbuh pribadi yang siap untuk menjadi solusi bagi negri ini. Karena ditengah krisis sosok solutif di negri ini, Allah tidak akan membiarkan keseimbangan di negri kita timpang. Maka akan ada orang-orang yang tetap menjadi agen kebaikan. Dimulai dari hal yang paling sederhana, yaitu melewati satu fase bernama proses. Dan contoh konkritnya adalah, minimalisir copy-paste dan mencoba inovasi dari fenomena yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!