Searching...
Sabtu, 14 November 2015

Go a Walk

Sebagai anak pertama, selain sebagai tauladan kita perlu membuat jejak, untuk menginjakan kaki kita di tempat-tempat baru. Atau membuat sejarah yang sebelumnya belum pernah ada. 
Dan, untuk menginjakan kaki di Bumi-Nya yang luas, tentu kita hanya ibarat debu yang berada di gurun sahara yang demikian luasnya. Tapi berkat sebuah kekuatan, ya kekuatan impian semuanya akan terasa begitu indah. Ada banyak energi yang tersalurkan lewat momentum ini. Termasuk melewati #terminalC di bandara soekarno hatta yang akan teralisasi setiap bulan dengan perantara ilmu dan dakwah.
Dan diantara bagian dari travelling sendiri adalah packing, persiapan yang ibarat kita melaksanakan touring. Karena didalamnya kita bayangkan sensasi perjalanan itu sendiri. Tetapi memang kesempurnaan hanya milik Allah SWT, walaupun seberapa lengkap perlengkapan kita tetap masih ada keperluan atau barang yang tak terduga selama perjalanan. Tapi tetap mempersipakan dengan maksimal harus menjadi prinsip seorang muslim


Sekarang emang kadang nyusahin tapi gua yakin suatu saat ni passion bakal nguntungin.. Karena sampai kapanpun, inspirasi datang dari luasnya dunia, bukan dari sempitnya pemikiran yang mengkotak-kotakan, atau kekerdilan perasaan atau sombong. Maka jika dirimu memang penakluk luasnya dunia, maka belajar dan bersafarlah.. Karena kau akan tahu betapa kecilnya kita, dan betapa sedikitnya waktu yang diberikan, maka pastikan tiap amalan adalah sebuah pijakan untuk meloncat lebih tinggi bukan saja pondasi yang rapuh karena memang tidak ada kekuatan.

Untuk naik kelas, atau minimal mengalami peningkatan butuh sedikit perjuangan yang meyesakkan tapi itu adalah hukum alam yang berlaku agar kapasitas kita sebanding atau diatas rata-rata untuk mengalami sebuah integrasi. Dan mimpi-mimpi untuk melihat luasnya dunia, masih ada jika kita bersungguh-sunggguh untuk merealisasikannya..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!