Searching...
Sabtu, 16 April 2016

Wedding Day


Ahad kemarin Alhamdulillah diberi kesempatan untuk hadir di sebuah pernikahan yang benar-benar dengan fungsi utamanya. Dan yang terpenting ketika khotbah nikahnya hanya membahas tentang 2 ayat dari Al-Qur'an namun cukup panjang pembahasannya, kurang lebih ada 3 ciri keturunan sholeh versi Ayat ini :


وَزَكَرِيَّا إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

فَاسْتَجَبْنَا لَهُ وَوَهَبْنَا لَهُ يَحْيَىٰ وَأَصْلَحْنَا لَهُ زَوْجَهُ ۚ إِنَّهُمْ كَانُوا يُسَارِعُونَ فِي الْخَيْرَاتِ وَيَدْعُونَنَا رَغَبًا وَرَهَبًا ۖ وَكَانُوا لَنَا خَاشِعِينَ

Maka Kami memperkenankan doanya, dan Kami anugerahkan kepada nya Yahya dan Kami jadikan isterinya dapat mengandung. Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu' kepada Kami.

1. Bersegera dalam kebaikan, masih banyak kondisi sosial kita yang imbang antara kebaikan dan keburukannya. Maka keturunan yang ideal juga mampu mewarisi para sesepuhnya dalam keadaan seperti ini.

2. Dan berdo'a dalam keadaan sempit maupun lapang. Nasehat juga bagi penulis pribadi agar kita senantiasa mengingat-Nya saat kita senang juga. Karena betapa banyak yang ingat tuhannya hanya ketika terpaksa, yaitu ketika permasalahan menghampiri

3. Keturunan yang khusyuk, secara spesifik tidak disebutkan dalam hal apa. Namun kebanyakan hubungan yang ada antar khusyuk adalah sholat. Maka generasi apakah, pemuda kita saat ini ? Khusyuk dalam sholat, atau hanya permainan-permainan.

Sebenarnya pas sebelum pulang ada adegan unik, wkwkk.. Tapi untungnya tetap waspada dengan pujian yang melenakan. Beruntung juga ketemu kakak inspiratif dari UB dan teman-teman seperjuangan yang tentu memberikan energi tersendiri.


terakhir Barakallahulakuma, dan semoga Arasy benar-benar terguncang dan semoga mereka dapat membuktikan harapan dari kebanyakan oarang..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!