Searching...
Minggu, 07 Agustus 2016

belajar dari ombak


di tengah semakin majunya teknologi maka pengetahuan tentang hiburan air akan berdampak pula. Di OWABONG, kolam renang legendaris yang terletak di kota purbalingga ada sebuah kolam pantai. Yang dimana arusnya tidak akan membahayakan karena kemungkinan terjadi tsunami hampir 00,01 %. Karena memang buatan dan jauh dari lempeng tektonik tentunya.

Dan tentu kepuasaan yang dihasilkan pun juga berbeda dengan ombak yang ada di pantai. Ada perbedaan ombak yang tidak tentu dan ada kemungkinan bahaya yang ditimbulkan. Tapi bukankah tugas manusia hanya dalam koridor ikhtiar. berusaha agar kita bisa terselamatkan dari hal yang tidak mungkin. Dan bukankah nasib kita juga sudah ditentukan. Masalahnya adalah masih banyak yang belum tentang ilmu keyakinan ini. Ilmu yang memasrahkan segala urusan kepada yang di atas.

Ombak juga menerjang apapun yang ada didepannya. Tanpa peduli apapun yang menghalangi, dan sebesar apapun karang yang didepannya. Tidak gentar dan siap siaga menghadapi apa yang ada didepannya. Namun berbeda kondisinya dengan hukum di indonesia ini yang masih jauh dari kata Adil. Padahal apalah artinya kedaulatan tanpa pemerataan masalah penghukuman ?

Ombak dupusarkan oleh angin yang berfungsi mengolah semua limbah yang bermuara di laut. Allah tengah mengatur sedemikian rupa agar tetap terrecycle apa yang ada dibumi hingga terjadilah sebuah keseimbangan. Coba bayangkan jika air di laut hanya diam tanpa ada angin yang menggerakan ? Maka sudah tentu bumi akan menjadi busuk karena laut tidak bisa mengolah sampahnya..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!