Searching...
Jumat, 27 Maret 2020

SOCIAL SUPPORT



Social support, penting nggak sih ?

Menurut observasi mbak @wiwitto, mereka yang punya pacar, keluarga atau pertemanan lebih tahan dan tangguh dalam menghadapi masalah.

Begitu juga, orang dengan usaha yang sama namun disertai tawakal dan keyakinan. Bahwa Allah, bersama kita !!
***

Dalam Al-Qur'an kisah nabi musa merupakan salah satu kisah yang terpanjang, dimana beliau juga termasuk salah satu Rasul yang bergelar ulul azmi. Dan saat nabi musa, diperintahkan untuk menyampaikan risalah kepada Fir'aun beliau meminta agar harun dijadikan partnernya untuk menguatkan-menjadikan sekutu dan seseorang untuk mengingat tuhan-Nya.

Begitu juga saat Abu bakar, dan Rasulullah ketakutan di gua tsur karena dikejar-kejar oleh pasukan musuh. Rasulullah SAW menenangkan dengan bahwa ada Allah bersama kami. Dan akhirnya, ketakutan pun sirna seiring dengan waktu. Sehingga beliau bisa terbebas dari kejaran musuh.

===
Kadang memang nasehat dari teman, keluarga, guru terdengar klise. Tapi dengan, porsi dan penyampaian yang tepat bisa bermanfaat. Jadi bersyukurlah, kalo kita bisa membangun hubungan lebih dengan lingkungan sekitar. Selain bisa menjadi penguat, ternyata ada blind spot yang tidak bisa kita lihat dengan persepsi kita sendiri. Dan kita perlu orang lain, untuk mengoreksinya.

Jadi, selamat !!  Bagi kita-kita, yang dikelilingi orang-orang positif dan punya tawakal yang lebih. Karena secara teori, anda punya kesempatan untuk lebih tanggung dan ulet. Sekali lagi syukurilah, karena ada orang yang tidak seberuntung kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!