Searching...
Rabu, 15 April 2020

Bahagia | Happines


Siapa dari kita,yang tidak ingin bahagia ? Tentu ingin ! Tetapi, setiap dari kita memilki definisi bahagianya masing-masing. Ada yang suka traveling. Main ke tempat unik, makan sepuasnya, nikmatin senja, atau bahkan liat orang lain seneng aja kadang udah bikin bahagia.

Tapi bagaimanapun definisinya, yang saya tahu sumber kebahagiaan abadi itu rasa 'bersyukur'. Alias pikiran, yang melihat segala sesuatu dari segi positifnya. 

Dan untuk memulai rassa syukur, kita bisa mulai dari hal-hal yang sederhana. Misal, kayak bisa ngehirup udara pagi, terus bisa sarapan, dan barangkali pencapaian kecil-kecil. Yang  ternyata bisa biknin kita bahagia. Tanpa, harus memandang standar orang lain tentunya. 

Orang-orang yang selalu bahagia dan pikirannya positif ia bisa menjadi magnet. Ia bukan hanya membuat dirinya bahagia, namun juga membuat lingkungannya sekitarnya bahagia. Dan kira-kira, apa dampakanya ? Akhirnya orang dengan senang hati untuk berbagi, memberi ilmui, bahkan hingga mengajarinya. Sehingga kita menjadi sumber daya bagi sekitranya dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Dan ternyata, imunitas sangat dipengaruhi oleh pemikiran positif dan kebahagiaan. Karena itu, dengan kondisi saat ini. Apapun yang dirasakan, temukan rasa syukur. Dengan rasa terimakasih. Walaupun kepada corona, sekalipun..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!